• Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Senin, 21 Desember 2015

Kawah Ijen - JAWA TIMUR

01.55 // by SEWA MOBIL MURAH SURABAYA // No comments


Kawah Ijen merupakan salah satu kawasan wisata yang dapat anda kunjungi pada saat liburan di Jawa Timur. Kawah yang terletak di Gunung Ijen ini merupakan salah satu kawa paling asam terbesar didunia.

Kawah ijen merupakan obyek wisata yang telah dikenal luas oleh para wisatawan domestik dan wisatawan asing karena keindahan alamnya.

Pada tahun 2011 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kawah Ijen sebanyak 16.402 wisatawan, dengan rincian 8.785 asing, dan 7.617 domestik

Kawasan Wisata Kawah Ijen masuk dalam Cagar Alam Taman Wisata Ijen dengan luas 2.560 hektar, termasuk hutan wisata seluas 92 hektar. Kawah Ijen ini terletak dipuncak gunung Ijen diwilayah kecamatan Licin, kabupaten banyuwangi dan kecamatan Klobang, kabupaten Bondowoso.

Kawah Ijen berada diketinggian 2.368 meter diatas permukaan laut. Yang menarik adalah kawah ini terletak ditengah kaldera yang terluas dipulau jawa. Ukuran kaldera sekitar 20 kilometer. Ukuran Kawahnya sendiri sekitar 960 meter x 600 meter dengan kedalaman 200 meter. Kawah ini terletak dikedalaman lebih dari 300 meter dibawah dinding kaldera.

Kawah Ijen merupakan salah satu kawah paling asam terbesar didunia. Yaitu memiliki tingkat keasaman mendekati 0 (nol), sehingga bisa melarutkan tubuh manusia dengan cepat. Selain itu suhu kawah yang mencapi 200 derajat celsius menambah takjub akan kawah yang besar ini. namun dibalik semua itu, ternyata kawah ini menyajikan pesona keindahan yang menabjubkan dan luar biasa.

Pesona keindahan Kawah Ijen

Kawah ijen dari atas Gunung Ijen terlihat sangat indah. Kawah ini merupakan danau besar berwarna kebiruan dengan kabut dan asap belerang yang sangat mempesona

Selain itu udara dingin dengan suhu 10 derajat selcius , bahkan pernah mencapi 2 derajat selcius akan menambah sensasi tersendiri. berbagai tanaman yang ada didataran tinggi juga dapat anda temukan disini, seperti bungah edelwais dan cemara gunung.

Selain itu kita bisa menikmati indahnya matahari terbit dengan pantulan sinar matahari keemasan dikawah ijen yang berwarna kebiruan menambah indahnya pesona Kawah Ijen.

Selain itu fenomena alam yang tidak boleh dilewatkan adalah Blue Fire atau Api Biru, yang muncul ditengah penambangan sulphur, dan hanya bisa dinikmati pada malam hari hingga menjelang dini hari.




TERTARIK MAU KE KAWAH IJEN ???????????????????
Silahkan hubungi kami : KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar